Kamis, 30 Oktober 2008

Gerobak Bersekat Bantuan Rumah Zakat Indonesia

Bantuan Rumah Zakat Indonesia



Beberapa bulan yang lalu Fokal mengadakan acara sosialisasi mengenai pengelolaan sampah mandiri dengan GLS (Green Life Society), LSM lingkungan dengan basis islam ini menjembatani pertemuan antara Fokal dan RZI.Pertemuan pun dilaksanakan di Kantor Pusat RZI, pertemuan di hadiri oleh 5 orang perwakilan dari Fokal dan 4 orang pihak RZI, pertemuan ini berlangsung sangat bersahabat. Tidak disangka ternyata RZI telah membentuk sebuah ICD (Internal community development) baru yang langsung terkait dengan lingkungan termaksud di dalamnya masalah persampahan. Fokal berkeinginan untuk berkerjasama dengan RZI dalam mengelola lingkungan dan kesadaran masyarakat terutama yang berkaitan dengan kesadaran masyarakat akan problem persampahan Kota.....

Lama di tunggu, sudah lewat 1 bulan akhirnya bantuan RZI datang berupa 1 buah Gerobak yang sudah ada sekat untuk pemilahan, hasilnya 80% lebih efisien dari tidak menggunakan gerobak bersekat. Kami bersyukur RZI begitu perhatiannya kepada Fokal, meskipun kebutuhan akan gerobak angkutan sampah di perlukan sedikitnya 2 buah, meskipun masih kurang amat jelas manfaat dari gerobak bersekat ini. Gerobak pun di operasikan mulai tanggal 26 oktober 2008, baru beberapa hari beroperasi pemilahan terlihat semakin baik, namun beban yang diangkut gerobak tidak sepadan dengan kekuatan rodanya, pada hari selasa pagi tanggal 29 oktober 2008, bagian roda yang terbebani sampah organic terlihat sudah tidak rata lagi. Rodanya speleng karena tidak kuat menahan beban, sepertinya roda tersebut harus diganti dengan roda yang bisa menahan beban lebih berat.

Dengan tidak mengurangi rasa syukur kami dengan bantuan gerobak yang ada, namun kami berharap jika RZI ingin memberikan bantuan berupa gerobak dengan penyekat sampah yang serupa sebaiknya rodanya di ganti dengan roda yang bisa menahan beban lebih berat, seperti roda mobil misalnya.jazakuLlah khairan katsira, asykuru biLLah, rahmat Allah buat siapa saja yang ikhlas dan bersyukur.

Tidak ada komentar: